Kamis, 06 November 2014

Sejarah Perkembangan Otomotif

Sejarah dari mobil dimulai pada awal 1769, yang sumber tenaganya  bermesin uap, mobil mampu digunakan sebagai transportasi manusia. Pada tahun 1806, mobil pertama didukung oleh mesin pembakaran internal yang berbahan bakar gas muncul, yang melopori adanya mobil pada tahun 1885 dari mesin modern pembakaran internal berbahan bakar bensin atau berbahan solar. Mobil didukung oleh tenaga listrik sempat tampil pada pergantian abad ke-20, namun sebagian besar menghilang dari penggunaan sampai pergantian abad ke-21. Sejarah awal mobil dapat dibagi menjadi beberapa era, berdasarkan sarana umum propulsi. Kemudian periode yang ditentukan oleh tren gaya eksterior, dan preferensi ukuran dan utilitas.

abad ke-1
Ferdinand Verbiest , seorang anggota misi Yesuit di Cina , menciptakan kendaraan tenaga uap bertenaga sekitar 1.672 sebagai mainan bagi Kaisar Cina. Itu skala yang cukup kecil sehingga tidak bisa dinaiki 2 orang  saat itu, kendaraan bertenaga uap pertama ('auto-mobile'). [2] [3]
abad ke-18
 Kendaraan  bertenaga uap self-propelled cukup besar untuk mengangkut orang dan kargo pertama kali dirancang pada abad ke-18. Nicolas-Joseph Cugnot menunjukkan nya fardier à vapeur ("steam dray "), sebuah uap-driven eksperimental traktor artileri , pada tahun 1770 dan 1771. Sebagai desain Cugnot terbukti menjadi tidak praktis, penemuannya tidak dikembangkan dalam bukunya Perancis asli. Pusat inovasi bergeser ke Inggris. Pada 1784, William Murdoch telah membangun sebuah model kerja kereta uap di Redruth , dan pada tahun 1801 Richard Trevithick sedang menjalankan sebuah kendaraan berukuran penuh di jalan di Camborne . [4] kendaraan tersebut menjadi primadona untuk sementara waktu, dan selama dekade mendatang inovasi seperti tangan rem , multi-kecepatan transmisi , dan sistem kemudi yang lebih baik dikembangkan. Beberapa diantaranya sukses secara komersial dalam menyediakan angkutan massal , sampai reaksi terhadap kendaraan ini sangat pesat mengakibatkan bagian dari UU Lokomotif (1865), yang diperlukan self-propelled kendaraan di jalan umum di Inggris yang akan didahului oleh seorang pria berjalan kaki melambaikan bendera merah dan meniup tanduk . Hal ini menyebabkan adanya pembangunan jalan auto di Inggris untuk sebagian besar sisa abad ke-19, penemu dan insinyur bergeser upaya mereka untuk perbaikan kereta api lokomotif . (Hukum itu tidak dicabut sampai tahun 1896, meskipun kebutuhan untuk bendera merah telah dihapus pada tahun 1878.)
Mobil pertama paten di Amerika Serikat diberikan kepada Oliver Evans pada 1789.

abad ke-19
Di antara upaya lain, pada tahun 1815, seorang profesor di Praha Politeknik , Josef Bozek , membangun mobil uap berbahan bakar minyak. [5] : hal.27 Walter Hancock , pembangun dan operator London bus uap , pada tahun 1838 dibangun uap empat kursi Phaeton . [5] : p27
Pada tahun 1867, Kanada perhiasan Henry Seth Taylor menunjukkan "kereta uap" dengan  4-roda nya  di Fair Stanstead di Stanstead, Quebec, dan kemudian pada tahun berikutnya. [6] Dasar dari kereta, yang pertama ia bangun pada tahun 1865, adalah tinggi-roda kereta dengan bracing untuk mendukung mesin dua silinder uap dipasang di lantai. [7]
Apa  beberapa orang mendefinisikannya sebagai yang pertama mobil ini diproduksi oleh Perancis Bollee Amédée pada tahun 1873, yang membangun kendaraan uap self-propelled beroperasi untuk mengangkut kelompok penumpang.
The American George B. Selden mengajukan paten pada tanggal 8 Mei 1879. Aplikasinya mencakup tidak hanya mesin namun penggunaannya dalam mobil 4-roda. Selden mengajukan serangkaian amandemen permohonannya yang membentangkan proses hukum, mengakibatkan penundaan 16 tahun sebelum AS 549.160 [8] diberikan pada tanggal 5 November 1895.
Karl Benz , penemu banyak terkait dengan mobil teknologi, menerima paten Jerman pada tahun 1886. [9]
  dengan kendaraan 4-TAK bahan bakar bensin (bensin) mesin pembakaran internal yang yang merupakan bentuk paling umum dari propulsi otomotif modern adalah ciptaan dari Nikolaus Otto . Empat-stroke yang sama mesin diesel diciptakan oleh Rudolf Diesel . Hidrogen fuel cell , salah satu teknologi yang dianggap sebagai pengganti bensin sebagai sumber energi untuk mobil, ditemukan pada prinsipnya oleh Christian Friedrich Schonbein pada tahun 1838.  baterai mobil listrik berutang awal untuk Anyos Jedlik , salah satu dari penemu motor listrik , dan Gaston Plante , yang menemukan baterai timbal-asam pada tahun 1859,dan Sir Wiliam Robert Grove Penemu Hidrogen Fuel Cell.
Mobil kereta berukuran pertama yang cocok untuk digunakan di jalan wagon yang ada di Amerika Serikat adalah kendaraan bertenaga uap ditemukan pada tahun 1871, oleh Dr JW Carhart, seorang pendeta dari Gereja Episkopal Methodist, di Racine, Wisconsin. Ini disebabkan Negara Wisconsin pada tahun 1875, untuk menawarkan penghargaan $ 10.000 untuk yang pertama untuk menghasilkan pengganti praktis untuk penggunaan kuda dan hewan lainnya. Mereka menetapkan bahwa kendaraan harus mempertahankan kecepatan rata-rata lebih dari lima mil per jam selama kursus 200 mil. Tawaran menyebabkan kota pertama untuk balapan mobil kota di Amerika Serikat, dimulai pada 16 Juli, 1878 di Green Bay, Wisconsin, dan berakhir di Madison, melalui Appleton, Oshkosh, Oshkosh, Watertown, Fort Atkinson, dan Janesville. Sementara tujuh kendaraan yang terdaftar, hanya dua mulai bersaing: entri dari Green Bay dan Oshkosh. Kendaraan dari Green Bay adalah lebih cepat, tapi rusak sebelum menyelesaikan perlombaan. The Oshkosh selesai kursus mil 201 di 33 jam dan 27 menit, dan mencatat kecepatan rata-rata dari enam mil per jam. Pada tahun 1879, badan legislatif diberikan setengah hadiah. [10]
Uap-mobil bertenaga melanjutkan pembangunan semua jalan ke awal abad 20, namun penyebaran mesin bensin sebagai kekuatan motif pilihan dalam abad ke-19 akhir menandai akhir dari mobil uap kecuali sebagai keingintahuan. Apakah mereka pernah akan terlahir kembali di era teknologi kemudian masih harus dilihat. Tahun 1950-an melihat minat  mobil turbinuap didukung oleh reaktor nuklir kecil (ini juga berlaku untuk pesawat), tetapi bahaya yang melekat dalam teknologi fisi nuklir segera menghentikan ide-ide ini. Kebutuhan perubahan global dalam sumber energi dan konsumsi yang keberlanjutan dan kemandirian energi telah menyebabkan insinyur abad ke-21 untuk berpikir sekali lagi tentang kemungkinan penggunaan steam, jika didukung oleh sumber energi modern dikendalikan dengan kontrol terkomputerisasi, seperti baterai listrik canggih, bahan bakar sel, photovoltaics, biofuel , atau orang lain.




mobil listrik

Lihat juga: Sejarah kendaraan listrik

Pada 1828, Anyos Jedlik , seorang Hungaria yang menemukan jenis awal motor listrik , menciptakan model mobil kecil bertenaga oleh motor barunya. [11] Pada tahun 1834, Vermont blacksmith Davenport Thomas , penemu Amerika pertama DC motor listrik, dipasang nya motor dalam sebuah model mobil kecil, yang ia beroperasi di jalur listrik pendek melingkar. [12] Pada tahun 1835, Profesor Sibrandus Stratingh of Groningen , yang Belanda dan asistennya Christopher Becker menciptakan mobil listrik skala kecil, didukung oleh non-rechargeable sel primer . [13] Pada tahun 1838, Skotlandia Robert Davidson membangun sebuah lokomotif listrik yang mencapai kecepatan 4 mil per jam (6 km / h). Di Inggris, sebuah paten diberikan pada tahun 1840 untuk penggunaan rel sebagai konduktor dari arus listrik , dan paten Amerika yang serupa yang dikeluarkan oleh Lilley dan Colten pada tahun 1847. Antara 1832 dan 1839 (tahun belum diketahui dengan pasti), Robert Anderson dari Skotlandia menemukan kereta listrik pertama , didukung oleh non-isi ulang sel primer .

Upaya awal untuk membuat dan menggunakan mesin pembakaran internal terhambat oleh kurangnya kecocokan bahan bakar , terutama cairan , sehingga mesin awal campuran gas yang digunakan.
Awal peneliti menggunakan gas. Pada tahun 1806, insinyur Swiss François Isaac de Rivaz yang membangun sebuah mesin pembakaran internal didukung oleh suatu hidrogen dan oksigen campuran. Pada tahun 1826, Inggris Samuel Brown yang diuji berbahan bakar hidrogen mesin pembakaran internal dengan menggunakannya untuk mendorong kendaraan sampai Bukit Shooter ini di selatan-timur London. Kelahiran Belgia Etienne Lenoir 's Hippomobile dengan hidrogen -gas berbahan bakar satu silinder mesin pembakaran internal yang dibuat test drive dari Paris ke Joinville-le-Pont pada tahun 1860, yang mencakup sekitar sembilan kilometer dalam waktu sekitar tiga jam. [14] kemudian Versi ini didorong oleh gas batubara . Sebuah Delamare-Deboutteville kendaraan telah dipatenkan dan diuji coba pada tahun 1884.
Sekitar tahun 1870, di Wina , Austria (maka Kekaisaran Austro-Hungaria ), penemu Siegfried Marcus menempatkan mesin pembakaran internal yang berbahan bakar cair pada gerobak sederhana yang membuatnya menjadi manusia pertama untuk mendorong kendaraan dengan cara bensin. Saat ini, mobil ini dikenal sebagai "mobil Marcus pertama". Pada tahun 1883, Marcus dijamin paten di Jerman   dengan tegangan rendah sistem pengapian dari dinamo , ini hanya otomotif nya paten . Desain ini digunakan untuk semua mesin yang terus  berlanjut, dan empat kursi "mobil kedua Marcus" dari 1888-1889. Pengapian ini, dalam hubungannya dengan "berputar-sikat karburator ", membuat desain mobil kedua yang sangat inovatif.
Secara umum diakui bahwa mobil benar-benar praktis pertama dengan bensin / bensin bertenaga mesin pembakaran internal diselesaikan hampir bersamaan oleh penemu Jerman beberapa bekerja secara independen: Karl Benz membangun mobil pertamanya pada tahun 1885 di Mannheim . Benz diberi paten untuk mobil nya pada tanggal 29 Januari 1886, dan mulai produksi pertama mobil pada 1888, setelah Bertha Benz , istrinya, telah terbukti - dengan perjalanan jarak jauh pertama pada bulan Agustus 1888, dari Mannheim ke Pforzheim dan kembali - bahwa pelatih horseless benar-benar cocok untuk penggunaan sehari-hari. Sejak 2008 Bertha Benz Memorial Route memperingati acara ini.
Segera setelah itu, Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Stuttgart pada tahun 1889 dirancang kendaraan dari awal untuk menjadi sebuah mobil, bukan kereta kuda dilengkapi dengan mesin. Mereka juga biasanya dikreditkan dengan penemuan sepeda motor pertama pada tahun 1886, namun Italia Enrico Bernardi dari University of Padua , pada tahun 1882, mematenkan 0.024 tenaga kuda (17,9 W) 122 cc (7,4 cu in ) satu-silinder bermotor bensin, pas itu ke anaknya roda tiga , sehingga setidaknya calon mobil pertama, dan sepeda motor pertama;. [5] : hal.26 Bernardi diperbesar sepeda roda tiga pada tahun 1892 untuk membawa dua orang dewasa. [5] : hal.26
Salah satu dari empat roda pertama bensin-driven mobil di Inggris dibangun di Birmingham pada tahun 1895 oleh Frederick William Lanchester yang juga mematenkan rem cakram , dan yang pertama electric starter dipasang pada Arnold , sebuah adaptasi dari Velo Benz , dibangun . antara 1895 dan 1.898 [5] : hal.25
George F. Foss of Sherbrooke , Quebec membangun satu mobil-silinder bensin pada tahun 1896 yang  berkembang selama 4 tahun, mengabaikan peringatan oleh pejabat kota 'penangkapan karena " gila." [6]
Dalam semua kekacauan, perintis awal banyak hampir lupa. Pada tahun 1891, John William Lambert membangun bajaj di Ohio City, Ohio, yang hancur dalam kebakaran pada tahun yang sama, sementara Henry Nadig dibangun empat roda di Allentown, Pennsylvania . Kemungkinan mereka bukan satu-satunya. [5] : hal.25


era Veteran

Produksi pertama mobil itu oleh Karl Benz pada 1888 di Jerman dan, di bawah lisensi dari Benz, di Perancis oleh Emile Roger .Masih banyak lagi, termasuk sepeda roda tiga  Buantan Rudolf Telur , Edward Butler , dan Léon Bollee . [5] : hal. 20-23 Bollee, menggunakan  mesin bertenaga 650 cc (40 cu in ) mesin didesain sendiri, memungkinkan dapat di naiki bersama sopirnya,  serta men Jamin berkecepatan  rata-rata 45 kilometer per jam (28,0 mph) di 1897 Paris-Tourville reli. [5] : hal.23 Pada tahun 1900, produksi massal mobil telah dimulai di Perancis dan Amerika Serikat. Mobil pertama   di Eropa Tengah [15] dan merupakan salah satu mobil buatan pabrik pertama di dunia, diproduksi oleh Czech perusahaan Nesselsdorfer Wagenbau (kemudian berganti nama menjadi Tatra ) pada tahun 1897, yang merupakan Präsident automobil. Perusahaan pertama yang dibentuk secara eksklusif untuk membangun mobil adalah Panhard et Levassor di Perancis, yang juga memperkenalkan mesin empat silinder untuk pertama kalinya . [5] : p.22 Dibentuk pada tahun 1889, Panhard segera diikuti oleh Peugeot dua tahun kemudian. Pada awal abad ke-20, industri otomotif mulai lepas landas di Eropa Barat, terutama di Perancis, di mana 30.204 diproduksi pada tahun 1903, yang mewakili 48,8% dari produksi dunia mobil tahun itu. [16]

Di Amerika Serikat, saudara Charles dan Frank Duryea mendirikan Perusahaan Duryea motor Wagon tahun 1893, menjadi perusahaan manufaktur mobil Amerika pertama. Namun, Ransom E. Olds dan  Olds Motor Company Kendaraan  nya (kemudian dikenal sebagai Oldsmobile ) yang akan mendominasi era produksi mobil. lini produksi berjalan pada tahun 1902.  Thomas B. Perusahaan Jeffery mengembangkan secara massal  di dunia diproduksi mobil dan 1.500 Ramblers dibangun dan dijual pada tahun pertama, mewakili seperenam dari semua unit mobil yang ada di Amerika Serikat pada saat itu. [17] Dalam setahun, Cadillac (dibentuk dari Perusahaan Ford Henry ), Winton , dan Ford juga memproduksi mobil dalam skala ribuan.
Dalam beberapa tahun, bermacam-macam  teknologi  yang memusingkan sedang diproduksi oleh ratusan produsen di seluruh dunia barat. Uap , listrik , dan bensin / bensin bertenaga mobil bersaing untuk beberapa dekade, dengan bensin / bensin mesin pembakaran internal dalam meraih dominasi pada 1910-an . Dual-mobil dan bahkan quad-mesin yang dirancang, dan perpindahan mesin berkisar lebih dari selusin liter . Kemajuan modern, termasuk hibrida gas / listrik , multi-katup mesin, overhead camshaft , dan empat-wheel drive , di padukan,  Louis Renault memiliki De Dion Bouton- yang dimodifikasi, dengan  poros penggerak tetap,dengan roda gigi cincin dan pinion , menjadikan itu mungkin yang pertama hot rod dalam sejarah.dan membawa Renault dan saudara-saudaranya ke dalam industri mobil. [18] Inovasi pun cepat dan merajalela, tanpa jelas standar untuk arsitektur kendaraan dasar, gaya tubuh , bahan pembuatan kendaraan , atau kontrol. Banyak mobil veteran menggunakan penggarap , bukan roda untuk kemudi . Selama 1903, Rambler standar pada roda kemudi [19] dan pindah posisi pengemudi ke sisi kiri kendaraan. [20] Kebanyakan mobil yang dioperasikan pada satu kecepatan . hard Rantai dominan atas drive shaft, dan ditutup tubuh yang sangat langka. Drum rem diperkenalkan oleh Renault pada tahun 1902. [21] Tahun berikutnya, Belanda desainer Jacobus Spijker  menciptakan mobil balap pertama dengan four-wheel drive , [22]  namun tidak pernah berkompetisi dan pada 1965 menjadi  FF Jensen sebelum empat-wheel drive yang digunakan pada mobil produksi. [23]
Inovasi tidak terbatas pada kendaraan itu sendiri, baik. Meningkatnya jumlah mobil mendorong pertumbuhan industri perminyakan , [24] serta pengembangan teknologi untuk memproduksi bensin (menggantikan minyak tanah dan minyak batubara ) dan  minyak mineral pelumas untuk mengurangi gesekan dan panas mesin (menggantikan sayuran dan hewani minyak). [25]
Ada dampak sosial, juga. Musik akan dibuat tentang mobil, seperti "Di Oldsmobile Selamat My" (tradisi yang terus) sementara, pada tahun 1896, William Jennings Bryan  menjadi kandidat presiden yang pertama   untuk berkampanye di mobil (yang menyumbangkan Mueller ), di Decatur , Illinois . [26] Tiga tahun kemudian, Jacob Jerman akan memulai tradisi untuk New York City sopir taksi ketika ia melaju Lexington Avenue , pada kecepatan "kurangajar" dari 12 mph (19 km / jam). [27] Juga pada tahun 1899, Akron , Ohio, mengadopsi self-propelled pertama gerobak padi . [27]
Pada tahun 1900, itu mungkin untuk berbicara tentang industri otomotif nasional di banyak negara, termasuk Belgia (rumah untuk Vincke , yang disalin Benz, Germain , sebuah pseudo-Panhard, dan linon dan Nagant , baik berdasarkan Gobron-Brillié ), [ 5] : p, 25 Switzerland (dipimpin oleh Fritz Henriod , Rudolf Telur, Saurer , Johann Weber , dan Lorenz Popp ), [5] : hal.25 Vagnfabrik AB di Swedia, Hammel (oleh AF Hammel dan HU Johansen di Kopenhagen, di Denmark, yang hanya dibangun satu mobil, ca 1886. [5] : hal.25), Irgens (mulai di Bergen, Norwegia, pada tahun 1883, tetapi tidak berhasil), [5] : hal.25-26 Italia (di mana FIAT mulai tahun 1899), dan sejauh jauh seperti Australia (di mana Pioneer mendirikan toko pada tahun 1898, dengan yang sudah kuno parafin wagon berbahan bakar pusat-poros-dikemudikan). [5] Sementara itu, perdagangan ekspor mulai menjadi global, dengan Koch mengekspor mobil dan truk dari Paris ke Tunisia, Mesir, Iran, dan Hindia Belanda . [5] : P25
Pada tanggal 5 November 1895, George B. Selden diberikan sebuah paten Amerika Serikat untuk dua-stroke mesin mobil ( US Patent 549.160 ). Paten ini tidak lebih untuk menghambat daripada mendorong perkembangan autos di Amerika Serikat. Selden lisensi paten untuk mobil Amerika yang paling besar, mengumpulkan biaya pada setiap mobil yang mereka hasilkan. The Studebaker saudara, telah menjadi produsen terkemuka di dunia dari kuda kendaraan , membuat transisi ke mobil listrik pada tahun 1902, dan mesin bensin pada tahun 1904, tetapi juga terus membangun kuda kendaraan sampai 1919. [28] : hal.90 Pada tahun 1908, Selatan Amerika pertama mobil ini dibangun di Peru, Grieve . [29] motor mobil juga diekspor sangat dini untuk koloni Inggris dan kendaraan bermotor pertama diekspor ke India pada tahun 1897.
Sepanjang era mobil veteran, namun, mobil dipandang sebagai lebih dari hal yang baru dari perangkat yang benar-benar berguna. Breakdowns yang sering, bahan bakar sulit diperoleh, jalan yang cocok untuk bepergian langka, dan inovasi yang cepat berarti bahwa mobil tahun ini hampir tidak berharga. Terobosan besar dalam membuktikan kegunaan mobil datang dengan drive jarak jauh bersejarah Bertha Benz pada 1888, ketika dia bepergian lebih dari 80 kilometer (50 mil) dari Mannheim ke Pforzheim , untuk membuat orang sadar akan potensi kendaraan nya suami, Karl Benz, diproduksi, dan setelah Horatio Nelson Jackson drive 's benua yang sukses di seluruh Amerika Serikat pada tahun 1903. Para 1.908 New York ke Paris Ras adalah mengelilingi pertama dunia dengan mobil. Tim Jerman, Perancis, Italia dan Amerika dimulai di New York City, 12 Februari 1908 dengan tiga pesaing akhirnya mencapai Paris. AS dibangun Thomas Flyer dengan George Schuster (driver) memenangkan perlombaan yang meliputi 22.000 mil dalam 169 hari. Sementara mobil lain yang disediakan pengendara dengan ban kit perbaikan, Rambler pertama kali pada tahun 1909 untuk melengkapi mobil dengan sebuah ban serep yang dipasang pada roda kelima. [30]


 
 

Kuningan atau era Edwardian

Artikel utama: Kuningan mobil Era

Dinamakan untuk digunakan secara luas dari kuningan di Amerika Serikat, Kuningan (atau Edwardian ) Era berlangsung dari sekitar 1905 hingga awal Perang Dunia I pada 1914.
Dalam 15 tahun yang membentuk era ini, desain eksperimental berbagai sistem tenaga alternatif akan terpinggirkan. Meskipun modern mobil touring telah ditemukan sebelumnya, hal itu tidak sampai Panhard et Levassor 's Système Panhard secara luas berlisensi dan diadopsi bahwa mobil dikenali dan standar diciptakan. Sistem ini ditentukan depan bermesin , rear-wheel drive pembakaran internal bermesin mobil dengan geser gigi transmisi . Tradisional pelatih gaya kendaraan dengan cepat ditinggalkan, dan Buckboard runabouts kehilangan nikmat dengan pengenalan tonneaus dan lainnya lebih murah badan touring.
Pada 1906, mobil uap pembangunan telah maju, dan mereka berada di antara kendaraan jalan tercepat pada periode itu. [31] [ tidak dalam kutipan yang diberikan ]
Sepanjang era ini, perkembangan teknologi otomotif sangat cepat, sebagian karena ratusan produsen kecil bersaing untuk mendapatkan perhatian dunia. Perkembangan penting termasuk listrik sistem pengapian (oleh dynamotor di Arnold pada tahun 1898, [32] meskipun Robert Bosch , 1903, cenderung untuk mendapatkan kredit), suspensi independen (sebenarnya dipahami oleh Bollee tahun 1873), [32] dan empat- roda rem (oleh Arrol-Johnston Perusahaan Skotlandia pada tahun 1909). [5] : p27 mata Leaf secara luas digunakan untuk suspensi , meskipun sistem lain banyak yang masih digunakan, dengan sudut baja mengambil alih dari lapis baja kayu sebagai bingkai bahan pilihan . Transmisi dan kontrol throttle secara luas diadopsi, yang memungkinkan berbagai kecepatan jelajah, meskipun kendaraan umumnya masih memiliki pengaturan kecepatan diskrit, daripada sistem tak terhingga variabel akrab di mobil era selanjutnya. Kaca pengaman juga memulai debutnya, dipatenkan oleh John Wood di Inggris pada tahun 1905. [21] (Ini tidak akan menjadi perlengkapan standar sampai 1926, pada Rickenbacker .) [21]
Antara 1907 dan 1912 di Amerika Serikat, yang tinggi bermotor roda kereta (menyerupai kereta kuda sebelum 1900) berada di masa jayanya, dengan lebih dari tujuh puluh lima pembuat termasuk Holsman (Chicago), IHC (Chicago), dan Sears (yang dijual melalui katalog), tinggi-roda akan dibunuh oleh Model T. [5] : p.65 Pada tahun 1912, Hupp (di AS, yang disediakan oleh Hale Irwin & ) dan BSA (di Inggris) mempelopori penggunaan baja semua badan, [33] bergabung pada tahun 1914 oleh Dodge (yang diproduksi tubuh Model T). [21] Meskipun akan dua dekade sebelum semua baja-badan akan menjadi standar, perubahan berarti pasokan meningkat unggul berkualitas kayu untuk pembuat mebel. [5]
Beberapa contoh mobil periode ini termasuk:

  • 1908-1927 Ford Model T - mobil 4-seater yang paling banyak diproduksi dan tersedia pada zaman tersebut. Itu menggunakan transmisi planet , dan memiliki sistem kontrol pedal berbasis. Ford T diproklamasikan sebagai mobil yang paling berpengaruh pada abad ke-20 di internasional Car of the Century penghargaan.
  • 1909 Morgan Runabout - yang sangat populer cyclecar , cyclecars dijual dalam jumlah jauh lebih besar dari 4-seater mobil dalam periode ini [34]
  • 1910 Raceabout Mercer - dianggap sebagai salah satu yang pertama mobil sport , Raceabout itu mengungkapkan kegembiraan dari masyarakat mengemudi, seperti yang dilakukan sama dikandung Amerika Underslung dan Hispano-Suiza Alphonso .
  • 1910-1920 Bugatti Type 13 - yang terkenal balap dan model tur dengan canggih rekayasa dan desain . Model yang sama adalah Tipe 15, 17, 22, dan 23. 

Era Vintage

Artikel utama: mobil Vintage

Era Vintage berlangsung dari akhir Perang Dunia I (1919), melalui kecelakaan Wall Street pada akhir tahun 1929. Selama periode ini, depan-bermesin mobil mendominasi, dengan tertutup badan dan kontrol standar menjadi norma. Pada tahun 1919, 90% dari mobil yang dijual terbuka, oleh 1929, 90% ditutup. [5] : hal.7 Pengembangan mesin pembakaran internal terus dengan pesat, dengan multi-katup dan overhead camshaft mesin yang diproduksi di tinggi end, dan V8 , V12 , dan bahkan mesin V16 dikandung untuk ultra-kaya. Juga pada tahun 1919, rem hidrolik diciptakan oleh Malcolm Loughead (co-pendiri Lockheed ), mereka diadopsi oleh Duesenberg Model untuk tahun 1921 mereka A. [21] Tiga tahun kemudian, Hermann Rieseler dari Vulcan motor menemukan pertama transmisi otomatis , yang memiliki dua-kecepatan planet gearbox, konverter torsi , dan pembatasan kopling , tidak pernah memasuki produksi. [21] (Its seperti hanya akan menjadi pilihan yang tersedia pada tahun 1940.) [21] Hanya pada akhir era vintage, kaca tempered (sekarang perlengkapan standar di sisi jendela) ditemukan di Perancis. [21] Di era ini revolusioner desain ponton mobil tanpa sepenuhnya diartikulasikan fender , berlari papan dan non-kompak unsur langkan diperkenalkan dalam seri kecil tapi produksi massal mobil tersebut adalah mulai banyak kemudian (setelah Perang Dunia II).
Teladan antik kendaraan:
  • 1922-1939 Austin 7 - Tujuh Austin adalah salah satu kendaraan yang paling banyak disalin pernah, melayani sebagai template untuk mobil di seluruh dunia, dari BMW ke Nissan .
  • 1922-1931 Lancia Lambda - mobil yang sangat canggih untuk mobil, pertama kali untuk fitur beban monocoque -tipe tubuh dan suspensi depan independen .
  • 1924-1929 Tipe Bugatti 35 - Tipe 35 adalah salah satu mobil balap paling sukses sepanjang masa, dengan lebih dari 1.000 kemenangan dalam lima tahun.
  • 1925-1928 Hanomag 2/10 PS - contoh awal dari styling ponton .
  • 1927-1931 Ford Model A (1927-1931) - setelah menjaga kuningan era T Model dalam produksi terlalu lama, Ford pecah dari masa lalu dengan me-restart seri model dengan Model 1927 Lebih dari 4 juta diproduksi, membuatnya. model terlaris dari era. Ford A adalah prototipe untuk awal mobil produksi massal Soviet ( GAZ A ).
  • 1.930 Cadillac V-16 - yang dikembangkan pada puncak era vintage, V16 bertenaga Cadillac akan bergabung Bugatti 's Royale sebagai ultra-mewah mobil paling legendaris era. 

 Pra-Perang Dunia II era

Artikel utama: mobil Klasik

Bagian pra-perang era klasik dimulai dengan Depresi Besar pada tahun 1930, dan berakhir dengan pemulihan setelah Perang Dunia II, umumnya ditempatkan di tahun 1948. Saat itu di periode ini yang terintegrasi fender dan sepenuhnya menutup tubuh mulai mendominasi penjualan, dengan baru sedan / sedan gaya tubuh bahkan memasukkan batang atau boot di bagian belakang untuk penyimpanan. Yang terbuka atas tua runabouts , phaetons , dan mobil touring dihilangkah pada akhir era klasik sebagai sayap, papan berjalan, dan lampu secara bertahap terintegrasi dengan bodi mobil.
Pada 1930-an, sebagian besar teknologi mekanik yang digunakan dalam mobil saat ini telah ditemukan, meskipun beberapa hal itu kemudian "kembali diciptakan", dan dikreditkan ke orang lain. Misalnya, front-wheel drive itu kembali diperkenalkan oleh André Citroën dengan peluncuran Traction Avant pada 1934, meskipun sudah muncul beberapa tahun sebelumnya dalam mobil jalan yang dibuat oleh Alvis dan Cord , dan dalam mobil balap oleh Miller (dan mungkin memiliki muncul pada awal 1897). Dalam nada yang sama, suspensi independen pada awalnya dipahami oleh Amédée Bollee pada tahun 1873, tetapi tidak dimasukkan ke dalam produksi sampai muncul pada volume rendah Mercedes-Benz 380 tahun 1933, yang didorong pembuat Amerika untuk menggunakannya lebih luas. [32] Pada 1930 , jumlah produsen mobil menurun tajam sebagai industri konsolidasi dan matang, sebagian berkat efek dari Depresi Besar .
Teladan pra-perang mobil:

Pasca-perang era

Artikel utama: mobil Klasik

Sejak Perang Dunia II desain mobil mengalami perubahan revolusi total ponton gaya (tanpa non-kompak unsur langkan), salah satu perwakilan massa pertama yang Soviet GAZ-M20 Pobeda (1946), British Standard Vanguard (1947), AS Studebaker Champion dan Kaiser Khusus (1947), dan kecil seri Ceko mewah Tatra T600 Tatraplan (1946) dan Italia Cisitalia 220 sportcar (1947).
Mobil desain dan produksi akhirnya muncul dari orientasi militer dan bayangan lainnya perang pada tahun 1949, tahun yang di Amerika Serikat melihat pengenalan tinggi kompresi mesin V8 dan badan modern dari General Motors ' Oldsmobile dan Cadillac merek. The unibody / strut-ditangguhkan 1.951 Ford Konsul bergabung tahun 1948 Morris Minor dan 1949 Rover P4 di bangun pasar mobil di Inggris. Di Italia , Enzo Ferrari mulai nya 250 series , seperti Lancia memperkenalkan revolusioner V6 bertenaga Aurelia .
Sepanjang tahun 1950-an, mesin listrik dan kecepatan kendaraan meningkat, desain menjadi lebih terpadu dan berseni, dan mobil yang tersebar di seluruh dunia. Alec Issigonis ' Mini dan Fiat 's 500 mobil kecil menyapu Eropa, sementara mirip kei car kelas menempatkan Jepang pada roda untuk pertama kalinya. Para legendaris Volkswagen Beetle selamat Hitler 's Jerman untuk menggoyang pasar mobil kecil di Amerika. Ultra mewah, dicontohkan di Amerika oleh Cadillac Eldorado Brougham , muncul kembali setelah lama absen, dan tourers besar (GT), seperti Amerika Ferrari , menyapu seluruh Eropa.
Pasar agak berubah pada tahun 1960, sebagai Detroit mulai khawatir tentang persaingan asing, pembuat Eropa mengadopsi teknologi yang semakin tinggi, dan Jepang muncul sebagai negara penghasil mobil yang serius. General Motors , Chrysler , dan Ford mencoba mobil kecil radikal, seperti para GM A-tubuh , tetapi memiliki sedikit keberhasilan. impor Captive dan rekayasa lencana menyapu AS dan Inggris seperti yang digabung kelompok seperti British Motor Corporation konsolidasi pasar. Revolusioner BMC hemat-ruang Mini, yang pertama kali muncul pada tahun 1959, ditangkap penjualan besar di seluruh dunia. Minis yang dipasarkan dengan Austin dan Morris nama, sampai Mini menjadi marque dalam dirinya sendiri pada tahun 1969. [35] Kecenderungan untuk konsolidasi perusahaan mencapai Italia sebagai pembuat niche seperti Maserati , Ferrari , dan Lancia diakuisisi oleh perusahaan besar. Pada akhir dekade, jumlah marques mobil telah sangat berkurang.
Di Amerika, kinerja menjadi fokus utama pemasaran, dicontohkan oleh mobil kuda dan mobil otot . Pada tahun 1964 yang populer Ford Mustang muncul. Pada tahun 1967, Chevrolet merilis Camaro untuk bersaing dengan Mustang. Tapi semuanya berubah pada tahun 1970 sebagai 1973 minyak krisis , mobil kontrol emisi aturan, impor Jepang dan Eropa, dan inovasi stagnan mendatangkan malapetaka pada industri Amerika. Meskipun agak ironis, full-size sedan menggelar comeback besar di tahun-tahun antara krisis energi, dengan membuat seperti Cadillac dan Lincoln pementasan tahun terbaik yang pernah penjualan di akhir 70an. Kinerja mobil kecil dari BMW , Toyota , dan Nissan mengambil tempat besar bermesin mobil dari Amerika dan Italia.
Selain ukuran yang lebih kecil dan grand tour mobil kelas, antara tren dalam desain mobil di akhir abad 20 adalah penggunaan luas station wagon (estate, istirahat, kombi, universal) dan non-komersial nyaman all-wheel drived kendaraan off-road .
Di depan teknologi, perkembangan terbesar dari era itu meluasnya penggunaan suspensi independen , aplikasi yang lebih luas dari injeksi bahan bakar , dan meningkatnya fokus pada keselamatan dalam desain mobil. Teknologi terpanas tahun 1960-an adalah NSU 's " Wankel engine ", yang turbin gas , dan turbocharger . Dari jumlah tersebut, hanya yang terakhir, dipelopori oleh General Motors tapi dipopulerkan oleh BMW dan Saab , adalah untuk melihat secara luas. Mazda memiliki banyak keberhasilan dengan "nya Rotary "mesin yang, bagaimanapun, memperoleh reputasi sebagai pemabuk gas-polusi. Lainnya Wankel pemegang lisensi, termasuk Mercedes-Benz dan General Motors , tidak pernah menempatkan desain mereka ke dalam produksi setelah krisis minyak tahun 1973. (Berbahan bakar hidrogen penerus Mazda kemudian untuk menunjukkan potensi sebagai "ultimate eco-car". [36] ) Rover dan Chrysler kedua mobil yang diproduksi turbin gas eksperimental untuk efek tidak ada.
Kuba terkenal untuk mempertahankan pra-1959 yang mobil, yang dikenal sebagai tank yank atau Maquinas, yang telah disimpan sejak revolusi Kuba ketika masuknya mobil baru melambat karena embargo perdagangan AS.
Sampai akhir abad ke-20 dan kemudian, AS Big Three (GM, Ford, Chrysler) sebagian kehilangan posisi terdepan mereka, Jepang menjadi untuk sementara pemimpin dunia produksi mobil dan mobil mulai secara massal diproduksi di new Asia, Timur Eropa dan negara-negara lainnya.
Terkemuka teladan pasca-perang mobil:

  • 1946-1958 GAZ-M20 Pobeda - massal mobil Soviet dengan desain ponton penuh.
  • 1947-1958 Standard Vanguard - massal mobil Inggris dengan desain penuh ponton beberapa dan
  • 1948-1971 Morris Minor - awal populer dan khas pasca-perang mobil diekspor seluruh dunia
  • 1953-1971 Chevrolet Bel Air dan 1953-2002 Cadillac Eldorado Brougham - dalam generasi pertama adalah perwakilan terang zaman keemasan desain mobil tailfin Amerika
  • 1955-1976 Citroën DS - perwakilan cerah dan non-sering biasa (hydropneumatic) desain bogie и (salah satu pikiran yang paling), karena apa yang menjadi bintang film, mobil dianugerahi tempat ketiga di pasar internasional Car of the 20th Century kompetisi .
  • 1959-2000 Mini - ini mobil kecil klasik berlangsung selama empat dekade, dan merupakan salah satu mobil paling terkenal sepanjang masa, mobil dianugerahi tempat kedua pada internasional Car of the 20th Century kompetisi, mobil memiliki versi re-gaya baru pada abad ke-21.
  • 1961-1975 Jaguar E-type - E-type disimpan Jaguar di trek dan di showroom.
  • 1963-1989 Porsche 911 - ingin mobil sport non-murah tapi massa, famoused [ klarifikasi diperlukan ] perusahaannya, mobil dianugerahi tempat kelima pada internasional Car of the 20th Century kompetisi, mobil memiliki penerus dengan desain serupa.
  • 1964-sekarang Ford Mustang - yang pony car yang menjadi salah satu mobil terlaris dan paling-dikumpulkan pada zaman tersebut.
  • 1.966-akhir abad ke-20 Fiat 124 - sebuah mobil Italia yang lisensi diproduksi di banyak negara lain termasuk Uni Soviet di mana sebagai VAZ-2101 diluncurkan automobilisation massal.
  • 1.967 NSU Ro 80 - profil wedge dasar desain ini banyak ditiru dalam dekade berikutnya,. [37] seperti bahwa inovasi teknis lainnya - mesin rotor.
  • 1967-2002 Chevrolet Camaro - The pony car yang General Motors diperkenalkan untuk bersaing dengan Ford mustang yang menampilkan relatif baru styling Coke botol .
  • 1.969 Datsun 240Z - salah satu mobil sport Jepang pertama yang menjadi smash hit dengan publik Amerika Utara, itu membuka jalan bagi dekade mendatang kekuatan Jepang di industri otomotif . Itu terjangkau [ rujukan? ] dan dibangun dengan baik, [ rujukan? ] dan telah sukses besar baik di trek dan di showroom.

 

Zaman Modern

Era modern biasanya didefinisikan sebagai 25 tahun sebelum tahun berjalan. Namun, ada beberapa aspek teknis dan desain yang membedakan mobil modern dari barang-barang antik. Tanpa mempertimbangkan masa depan mobil , era modern telah menjadi salah satu peningkatan standardisasi , platform berbagi , dan komputer-aided design .
Beberapa kemajuan yang sangat terkenal di zaman modern adalah luas front-wheel drive dan all-wheel drive , adopsi dari mesin diesel , dan di mana-mana injeksi bahan bakar . Sementara semua kemajuan ini pertama kali dicoba di era sebelumnya, mereka begitu mendominasi pasar saat ini yang mudah untuk mengabaikan signifikansi mereka. Hampir semua mobil penumpang modern front-wheel drive monocoque / unibody desain, dengan mesin melintang dipasang , tetapi desain ini dianggap radikal hingga akhir tahun 1960-an.
Gaya tubuh telah berubah juga di era modern. Tiga jenis, hatchback , sedan , dan sport utility vehicle , mendominasi pasar saat ini, [ rujukan? ] namun yang relatif baru konsep . Semua awalnya menekankan kepraktisan, namun telah bermutasi menjadi bertenaga tinggi mewah saat ini crossover SUV , olahraga wagon , dua volume MPV besar . Maraknya truk pickup di Amerika Serikat, dan SUV di seluruh dunia telah mengubah wajah otomotif, dengan "truk" datang untuk memerintahkan lebih dari setengah pasar mobil dunia [ rujukan? ]. Ada juga penampilan baru satu-volume kelas MPV (kecil non-komersial penumpang minivan ), di antara yang pertama adalah Perancis Renault Espace dan US Pontiac Trans Sport .
Era modern juga terlihat meningkat pesat efisiensi bahan bakar dan output mesin. Setelah emisi mobil keprihatinan dari tahun 1970-an ditaklukkan dengan komputerisasi sistem manajemen mesin , listrik mulai meningkat pesat. Pada 1980-an, yang kuat mobil sport mungkin telah menghasilkan 200 tenaga kuda (150 kW ) - hanya 20 tahun kemudian, mobil penumpang rata-rata memiliki mesin yang kuat, dan beberapa model kinerja menawarkan tiga kali lebih banyak daya.
Sejak 2009 China menjadi mutlak mobil dunia baru pemimpin produsen dengan produksi lebih dari US, Jepang atau semua Eropa. Selain pertumbuhan besar produksi mobil di negara-negara Asia dan lainnya, persimpangan (dan istirahat) dari producents menjadi transnasional kelompok perusahaan transnasional dan "platform" dari mobil becamed sebagai praktek yang luas.
Sejak akhir abad ke-20, kompetisi penghargaan beberapa mobil dan truk telah dikenal secara luas, seperti Mobil Eropa of the Year Car of the Year Japan , Amerika Utara Car of the Year , World Car of the Year , Truck of the Year , dan International Car of the Year , sehingga kendaraan dari kelas yang berbeda, produsen, dan negara-negara menang secara bergantian. Juga, Car of the Century penghargaan diadakan, di mana di AS Ford Model T dinobatkan sebagai mobil paling berpengaruh dari abad ke-20.
Teladan yang modern mobil:
Masa Depan.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar